Minggu, 22 Mei 2011

Syaikhul Azhar Serukan Mubarak untuk Diampuni Atas Kesalahannya

Minggu, 22/05/2011 09:04 WIB |

Syaikhul Azhar Dr. Ahmad Al-Thayyib menyerukan agar mantan Presiden Mesir Hosni Mubarak "diampunkan", dalam kaitan penyelidikan terhadap dirinya atas tuduhan melakukan korupsi dan perintah melakukan serangan serta pembunuhan terhadap demonstran dalam revolusi rakyat yang menggulingkan rezimnya.
Dr. Ahmad At-Thayyib mengatakan hal tersebut dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Jerman Frankfurter Allgemeine Zeitung yang akan diterbitkan hari Minggu (22/5).
Dalam pernyataan dalam surat kabar itu Dr. Ahmad at-Thayyin mengatakan bahwa "Mubarak telah melakukan banyak hal untuk Mesir dalam waktu yang panjang, dan hari ini Mubarak hanyalah sosok tua dan telah sakit-sakitan," maka perlu dipertimbangkan untuk mengampuninya secara hukum.
Sebelumnya sempat beredar laporan bahwa Mubarak (83 tahun) akan mendapat amnesti setelah ia menyampaikan permintaan maafnya secara terbuka kepada rakyat Mesir dan menyerahkan seluruh kekayaannya untuk negara.
Namun pihak militer yang berkuasa di Mesir membantah keras mereka akan memberikan amnesti kepada Mubarak, menegaskan mereka tidak akan mengintervensi proses hukum yang sedang berjalan untuk Mubarak dan keluarganya

0 komentar:

Posting Komentar