Senin, 04 Juli 2011

Mendagri Belanda Setuju Larangan Cadar


Mentri Dalam Negeri Belanda, Piet Hein Donner, berbicara dalam acara debat tentang RUU integrasi yang akan memperkenalkan larangan cadar. Ia berdalih larangan tersebut bukan untuk alasan keamanan, tetapi karena "dalam masyarakat kami, anda harus dapat melihat satu sama lain.

Dirinya juga mengatakan, "namun anda juga tidak bisa berjalan-jalan dengan telanjang. Itu adalah hasil dari norma-norma kita tentang perilaku yang layak. Belanda juga memiliki norma-norma yang membuatnya menyarankan melarang pakaian yang menutupi wajah anda..."

Namun, anggota parlemen dari "Kiri Hijau" Tofik Dibi menyebut RUU itu sebagai "cerita salah arah". Menteri Donner diduga hanya ingin menyenangkan hati Geert Wilders si anti-Islam, dimana partai Wilders menjadi koalisinya. Marcel van Dam dari Partai Buruh menambahi komentar, "dia terpecah antara apa yang ia percayai sebenarnya dan apa yang dia katakan untuk menenangkan partner yang mendukungnya."

Menteri Donner menjawab, bahwa para politisi seharusnya memiliki kepercayaan yang lebih, dalam proses sosial.

Ia mengatakan, "ketika saya masih sekolah, ada pemisahan yang jauh lebih dalam antara Protestan dan Katolik, tapi sekarang itu semua sudah lenya

0 komentar:

Posting Komentar